Anime

Review Anime Prince of Straide : Alternative [3 Episode Pertama]

Akari Ginko 27/01/2016 16:20:00 0 Komentar
Gambar Review Anime Prince of Straide : Alternative [3 Episode Pertama]

Anda penggemar anime sport? Selain Haikyuu!! Season 2 yang melanjutkan penayangannya, pada musim winter 2016, hadir juga anime genre sport lain berjudul  Prince of Stride : Alternative. Anime Prince of Stride : Alternative ini muncul dengan mengusung cerita tentang olahraga ekstrim yang disebut “Stride”, sebuah olahraga lari estafet modern. Setiap tim dalam olahraga ini, terdiri dari 6 orang pemain, yaitu 5 orang pelari dan 1 orang relayer atau pemandu.

Fujiwara Takeru dan Sakurai Nana adalah murid baru yang ingin bergabung menjadi anggota Klub Stride di Akademi Honan. Namun demikian, Klub Stride ini terancam bubar karena kekurangan anggota. Kedatangan Fujiwara dan Sakurai membawa harapan baru bagi Klub Stride Akademi Honan. Untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen "End of Summer", yaitu turnamen olahraga stride yang diadakan di wilayah jepang bagian timur. Untuk memenuhi anggota tim yang kurang, mereka pun meminta Yagami Riku untuk ikut bergabung, meskipun pada awalnya ia menolak.

Pada episode pertama, cerita berfokus pada pengenalan olahraga stride dan pencarian anggota untuk memenuhi syarat minimal pemain untuk dapat bermain stride. Pertandingan antara anggota baru dengan senior Klub Stride Akademi Honan menjadi sajian menarik yang menutup episode pertama anime ini. Episode kedua dan ketiga mereka mulai melakukan latihan yang intens agar menjadi tim yang solid. Pencarian sponsor untuk klub dalam mengikuti turnamen pun dilakukan. Yang menarik disini, mereka harus menjadi model iklan, untuk mendapatkan sponsor. Selain itu mereka juga harus memenangkan sebuah pertandingan stride, agar dapat meyakinkan perusahaan pemberi sponsor. Lawan tanding dalam pertandingan persahabatan itu adalah tim dari Akademi Saisei, yang merupakan tim terkuat di wilayah jepang bagian timur. Permasalahan yang semakin komplit itu membuat anime ini menjadi lebih greget.

Alur cerita yang menarik, pertandingan stride yang penuh dengan aksi akrobatik, serta permasalahan-permasalahan yang menghidupkan cerita, dikemas dengan sangat baik. Prince of Stride : Alternative menjadi salah satu anime winter 2016 yang sayang untuk di lewatkan.

 

Prince of Stride: Alternative Riku Yagami Nana Sakurai Takeru Fujiwara 3 Episode Pertama Review

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar di artikel ini

Silahkan login dahulu untuk menulis komentar