Anime Seiyu

Atsumi Tanezaki, Seiyu Spesialis Gap Moe Pemeran Anya Forger (Spy x Family)

Switch-on 15/05/2022 17:45:00 3 Komentar
Gambar Atsumi Tanezaki, Seiyu Spesialis Gap Moe Pemeran Anya Forger (Spy x Family)

Seiyu Atsumi Tanezaki jadi perbincangan warganet berkat perannya sebagai Anya Forger (Spy x Family) yang sangat imut. Tak sedikit yang terkejut dengan kemampuan aktingnya yang begitu baik. Tapi benarkah akting Tanezaki sebagai Anya di luar ekspektasi?

Singkatnya, perannya sebagai Anya sebenarnya tidaklah mengejutkan. Mungkin bagi penikmat anime yang mendengar suara Tanezaki setelah nonton anime populer seperti Kimetsu no Yaiba: Yuukaku-hen (sebagai Hinatsuru), Vivy: Fluorite Eye's Song (sebagai Vivy) dan Mahoutsukai no Yome (sebagai Chise Hatori) akan terkejut mengetahui Tanezaki memerankan karakter cilik nan imut karena sangat berbeda dengan karakter-karakter di atas. Namun, jika mau melihat rekam jejaknya secara keseluruhan dari awal karir dan tidak terbatas dari anime, tapi juga di gim dan sandiwara suara (drama cd) maka perannya sebagai Anya sebenarnya sudah dapat diprediksi.

Selain Anya, beberapa karakter moe/loli yang diperankannya yaitu Krebskulm (Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu), Mei Irizaki (High School Fleet), dan Shiori Noguchi (Sword Art Online Alternative).

Tanezaki merupakan salah satu seiyu yang memiliki range suara luas. Umumnya dia bisa memerankan tipe karakter apa pun. Namun, dari banyak karakter yang diperankan, setidaknya ada dua tipe karakter yang sangat cocok diperankannya, yaitu karakter kelam/suram (暗いキャラ) dan karakter moe/loli (萌えキャラ・ロリキャラ). Ya, dua tipe karakter yang sangat berlawanan. Tanezaki termasuk seiyu unik yang memiliki spesialisasi dua tipe karakter yang berlawanan itu.

Karakter kelam/suram cocok diperankannya karena suara asli Tanezaki agak serak-serak basah. Selain itu, secara kepribadian Tanezaki sendiri juga cenderung tidak banyak bicara (bahkan ketika membawakan acara radionya Tanezaki Atsumi no Sushi Kuitee). Sementara karakter moe/loli begitu pas dengannya murni karena kemampuan akting dan kemampuannya dalam mengatur tinggi-rendah suaranya agar sesuai dengan karakter.

Karena kemampuan aktingnya itu pula, seiyu pendatang baru yang sedang naik daun Azumi Waki mengaguminya. Dalam acara tv “Seiyu Park”, Waki yang datang sebagai bintang tamu untuk mempromosikan anime Tokyo Revengers mengungkapkan sangat mengagumi Tanezaki yang memiliki cakupan suara luas, khususnya ia menyukai Tanezaki ketika memerankan karakter anak-anak yang imut.

Tipe karakter kelam/suram jika digabung dengan karakter moe/loli akan lahir tipe karakter gap moe (ギャップ萌え). Karakter gap moe yang diperankan Tanezaki diantaranya sebagai Chloe (Princess Connect! Re:Dive Season 2), karakter tenang yang tak banyak bicara, tapi ketika kaget/terkejut mengeluarkan suara tinggi yang imut. Dan yang terbaru perannya sebagai Sajuna Inui (Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru), karakter agak suram dengan suara loli. Atsumi Tanezaki paling cocok memerankan karakter gap moe karena menuntutnya untuk mengeluarkan dua spesialisasinya sekaligus dalam satu karakter.

Spy x Family Anya Forger Atsumi Tanezaki

Komentar

ahmadsandy032
16/05/2022 11:52:17
yg bikin kagetnya, pertama denger Atsumi-san sbg Futaba Rio yg kalem-kalem eh gak expect malah jadi bocil barbar.. ? wkwk
Kaede Ferdian Katagawa
22/07/2022 10:28:42
sughooi
irraningrrum
17/06/2023 09:41:32
Yang di tulis mimin 100% bener.. Atsumi Tanezaki itu suaranya emng luar biasa. Mulai dari suara loli ( Anya) sampe anak laki2 bisa ( Dai ). Gap moe pas banget gambarin karakter buat Tanezaki atsumi, aku banyak banget nemuin karakter gap moe-nya seperti Karashi ( Hoozuki no reitetsu ), Meteion ( FF 14 Endwalker ), puppet ( Honkai impact ) karakternya awal imut tp dlm keadaan tertentu berubah jadi nakutin .
Di real life pun Atsumi Tanezaki emng gak banyak bicara dan kalem, karena dia gugupan kalo di depan umum lucu gitu liat tingkahnya waktu bawain even anime.
Silahkan login dahulu untuk menulis komentar