Seiyu

Agensi Bakat Pro-Fit Akan Tutup, Nobuhiko Okamoto Siap Menampung Para Seiyu

Switch-on 04/11/2021 14:07:00 0 Komentar
Gambar Agensi Bakat Pro-Fit Akan Tutup, Nobuhiko Okamoto Siap Menampung Para Seiyu

Kabar mengejutkan datang dari agensi manajemen bakat Pro-Fit. Agensi manajemen seiyu ini mengumumkan pada hari Kamis, 4 November 2021 bahwa perusahaan akan tutup operasi pada 31 Maret 2022. Melalui pengumuman resmi tertulis, presiden perusahaan Makoto Tanimura mengungkapkan bahwa hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan mereka “tidak dapat lagi menanggung” talentanya.

Pengumuman ini dipublikasikan bersamaan dengan ulang tahun ke-18 berdirinya perusahaan.

Salah satu seiyu senior Pro-Fit, Nobuhiko Okamoto menanggapi pengumuman ini lewat blog pribadinya. Okamoto mengatakan bahwa dirinya yang lahir dan dibesarkan di agensi ini menawarkan untuk menampung seiyu baru dan calon seiyu yang sedang berlatih di Pro-Fit. Sebagai bentuk balas budi dan melindungi seiyu generasi masa depan, ia ingin mendirikan perusahaan untuk menampung para seiyu baru. Perusahaan baru yang akan didirikannya juga akan bekerja sama dengan Pro-Fit.

Pro-Fit merupakan agensi manajemen bakat yang didirikan pada 4 November 2003. Agensi ini telah melahirkan dan menjadi tempat bernaung banyak seiyu populer, diantaranya Nobuhiko Okamoto (Katsuki Bakugou dalam anime Boku no Hero Academia), Aoi Yuuki (Biwa dalam anime Heike Monogatari), Kaito Ishikawa (Naofumi Iwatani dalam anime Tate no Yuusha no Nariagari), Akari Kitou (Nezuko Kamado dalam anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen), Shizuka Ishigami (Stella Vermillion dalam anime Rakudai Kishi no Cavalry), Ikumi Hasegawa (Vladilena Milizé dalam anime 86), Shun Horie (Robin Laffite dalam anime Visual Prison), Ai Fairouz (Rin Akagi dalam anime Gyakuten Sekai no Denchi Shoujo) dan masih banyak lagi.

 

Sumber: Pro-Fit, Blog Nobuhiko Okamoto, ANN

Nobuhiko Okamoto Agensi Bakat Industri

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar di artikel ini

Silahkan login dahulu untuk menulis komentar