Anime

Font Aksara Kanji Kimetsu no Yaiba Kini Bisa Diunduh di Adobe Font

Switch-on 28/10/2021 11:00:00 0 Komentar
Gambar Font Aksara Kanji Kimetsu no Yaiba Kini Bisa Diunduh di Adobe Font

Rabu, 27 Oktober 2021, layanan Adobe Fonts merilis dua font aksara kanji populer yang digunakan dalam anime Kimetsu no Yaiba, yaitu font Kokuryu-sou dan Shinryu-sou.

Font Kokuryu-sou digunakan ketika memperkenalkan karakter Shinobu Kochou seperti pada gambar cover di atas.

Kokuryu adalah jenis huruf tampilan skrip kuas yang dirancang untuk membangkitkan citra naga jantan yang terbang liar di langit yang dipenuhi awan gelap. Goresan berat dan ringan yang dibentuk dengan kontras gerakan goresan cepat dan lambat menggambarkan dinamika emosi naga yang mengamuk. Bentuk huruf Kokuryu tidak dibatasi oleh badan tipe persegi dan bentuk huruf yang digambar secara dinamis mungkin terlihat tidak seimbang, tetapi ketika disusun menjadi kata-kata, menghasilkan gambar yang kuat dan selaras.

Kokuryu-sou di Adobe Fonts adalah versi Kokuryu dengan sedikit goresan kabur, yang mengurangi ukuran data. Ini akan berguna untuk potongan huruf dan animasi atau klip video.

Sementara Shinryu adalah jenis huruf skrip kuas yang dirancang dengan gambar naga jantan lembut yang berbicara kepada kita. Sapuannya yang tipis memungkinkan untuk memberikan gambar yang lembut, tetapi tetap terlihat berwibawa saat digunakan untuk teks.

Font ini dibuat berbasiskan font Kagoshima yang diproduksi dan didistribusikan oleh perusahaan Shouwa Shotai. Perusahaan biasanya menggunakan font tersebut untuk penulisan pada produk makanan dan minuman, seperti onigiri dan sake. Digunakan juga dalam industri kreatif dan digital seperti dalam video gim Dynasty Warriors 6 dan drama Rikuou.

Penambahan baru untuk Adobe Fonts adalah bagian dari jajaran font Jepang baru untuk layanan tersebut, yang mencakup “Higumin”, font Jepang asli Adobe pertama dalam tiga tahun. Menurut Blog Adobe, layanan ini sekarang memiliki lebih dari 20000 font. Daftar lengkap font Jepang yang tersedia dapat diakses melalui Adobe Creative Cloud.

Font Kokuryu-sou bisa diunduh di tautan berikut https://fonts.adobe.com/fonts/kokuryu.

Font Shinryu-sou bisa diunduh di tautan berikut https://fonts.adobe.com/fonts/shinryu.

 

Sumber: Adobe Fonts, ITMedia, ANN

Kimetsu no Yaiba Shinobu Kochou Adobe Font

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar di artikel ini

Silahkan login dahulu untuk menulis komentar