Anime

Review Anime Boku dake ga Inai Machi [3 Episode Pertama]

Switch-on 28 Januari 2016 16:30:00 WIB 2 komentar

Sepertinya slot anime noitaminA tak pernah kehabisan anime berkualitas untuk ditayangkan. Menggantikan anime Subete ga F ni Naru yang selesai tayang 18 desember lalu, kali ini giliran Boku dake ga Inai Machi yang mendapat bagian di slot anime noitaminA.

Boku dake ga Inai Machi atau dikenal dengan judul ERASED, bercerita tentang seorang mangaka bernama Fujinuma Satoru yang juga bekerja paruh waktu sebagai pengantar makanan di Oasi Pizza. Dibalik aktivitasnya sebagai mangaka dan pekerja pengantar makanan, ia memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh orang lain, yaitu kemampuan yang ia sebut dengan “Revival”. Kemampuan ini membuatnya dapat melihat kejadian buruk yang akan terjadi di sekitarnya. Revival yang ia alami biasanya menggambarkan satu menit hingga lima menit kejadian yang akan terjadi. Setiap kali Fujinuma melihat fenomena ini, ia segera mencari hal di sekitar yang menurutnya janggal untuk mencegah kejadian buruk itu terjadi. Hasilnya, ia dapat mencegah hal itu terjadi. Walau Fujinuma tahu kalau itu tidak ada manfaat untuknya, namun ia selalu saja terlibat dengan hal itu. Terkadang apa yang dilakukannya itu justru berdampak buruk terhadap dirinya sendiri.

Fujinuma Satoru - Episode 1

Suatu hari, ia terlibat dalam sebuah kasus yang membuatnya terjebak sebagai tersangka. Hal ini membuatnya putus asa dan tanpa sebab yang jelas, ia terlempar ke masa lalu saat dimana dirinya masih sekolah dasar.

Revival yang membuat Fujinuma terlempar ke masa lalu membuatnya menyadari ternyata dirinya yang dulu, memiliki saat-saat dimana ia hidup bahagia dengan ibunya, momen berharga yang telah hilang tanpa ia sadari. Revival ini seakan memberinya kesempatan untuk tidak mengulang kesalahannya lagi. Fujinuma menganggap revival kali ini bukanlah kebetulan. Menurutnya pasti ada maksud dibalik fenomena ini. Dan untuk mencegah orang berharga dalam hidupnya hilang darinya, salah satu hal yang harus ia lakukan adalah menyelamatkan Hinazuki Kayo. Dengan menyelamatkannya, ia berharap dapat mencegah hal buruk yang akan terjadi di sekitarnya.

Boku dake ga Inai Machi - Pohon Natal

Dari episode pertama, anime ini langsung menyuguhkan konflik cerita yang intens. Cukup untuk membuat penonton shock melihat nasib malang yang menimpa Fujinuma. Episode kedua dan ketiga, cerita terfokus pada kehidupan Fujinuma 18 tahun yang lalu dan pengenalan karakter-karakter penting dalam mengungkap misteri penculikan beberapa murid yang diantaranya adalah teman kelas Fujinuma.

Tiga episode awal yang telah tayang, cukup untuk memberi gambaran alur cerita Boku dake ga Inai Machi. Dialog penuh makna khas anime seinen, serta monolog yang sering dilakukan sang protagonis, menambah kesan dalamnya cerita yang diangkat. Hal ini membuat Boku dake ga Inai Machi jadi tontonan anime berbobot winter 2016. Selanjutnya tinggal berharap agar ending cerita anime mengikuti ending asli dari manganya yang diperkirakan akan tamat pada tanggal 24 Maret mendatang akan tamat pada tanggal 4 Maret mendatang.

Boku dake ga Inai Machi Kayo Hinazuki Satoru Fujinuma noitaminA 3 Episode Pertama Review

Komentar

Ahmad Rifa'i
08 Februari 2016 12:32:31 WIB
Sepertinya menarik nih anime.
Surya Lukmana
13 Februari 2016 02:19:55 WIB
Sepertinya biasa aja nih anime. Masih mantaffan DxD :v
Silahkan login dahulu untuk menulis komentar







Artikel Terbaru

Social Network