Seiyu

Agensi Seiyu Aoni Production Berkolaborasi dengan CoeFont untuk Ciptakan Generator Suara AI

Switch-on 0 Komentar
Gambar Agensi Seiyu Aoni Production Berkolaborasi dengan CoeFont untuk Ciptakan Generator Suara AI

Agensi bakat yang banyak menaungi talenta seiyu, Aoni Production dan platform suara AI, CoeFont mengumumkan kemitraannya pada hari Senin, 7 Oktober 2024. Keduanya menjalin kerja sama strategis untuk mengembangkan teknologi suara AI.

Dalam proyek pertama, 10 seiyu dari Aoni Production, termasuk seiyu veteran Masako Nozawa (Gokuu Son dalam anime Dragon Ball Super) dan Banjou Ginga (Isaac Netero dalam anime Hunter x Hunter) ikut berpartisipasi dalam rekaman. Rekaman dilakukan dalam Bahasa Jepang. Berdasarkan sampel suara tersebut, teknologi AI dari CoeFont akan mengolah dan mentransformasinya ke dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Inggris dan Bahasa Tionghoa.

Layanan suara AI ini dapat digunakan untuk asisten virtual (seperti Amazon Alexa dan Google Assistant), robot dan produk yang dilengkapi dengan fitur navigasi suara (seperti Pepper dan teknologi medis).

Kedua perusahaan tersebut menekankan bahwa mereka tidak menyediakan layanan suara AI yang terkait dengan “akting”, seperti anime, sulih suara (film/sinetron) dan karya sejenis lainnya.

Selain Nozawa dan Ginga, Aoni Production merupakan agensi yang menaungi seiyu popular seperti Hiroshi Kamiya (Osamu Dazai dalam Isekai Shikkaku), Miyuki Sawashiro (Sinon dalam Sword Art Online II),  Aoi Yuuki (Maomao dalam Kusuriya no Hitorigoto), Ayane Sakura (Ochako Uraraka dalam Boku no Hero Academia Season 7), Nobunaga Shimazaki (Shidou Itsuka dalam Date A Live V), Hikaru Midorikawa (Garou dalam One Punch Man Season 2) dan masih banyak lagi.

 

Sumber: Oricon, Kanal YouTube CoeFont

Masako Nozawa Banjou Ginga AI Teknologi Aoni Production

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar di artikel ini

Silahkan login dahulu untuk menulis komentar