Seiyu Anime

Tomatsu Haruka Mengenakan Headset VR yang Memungkinkan Pengguna Bertemu Asuna

Otak Otaku 28/01/2017 11:54:00 0 Komentar
Gambar Tomatsu Haruka Mengenakan Headset VR yang Memungkinkan Pengguna Bertemu Asuna

Perkembangan teknologi Virtual Reality terus mengikis jarak antara dunia nyata dengan dunia imajinasi. FOVE, salah satu pengembang VR yang turut serta mempromosikan headset VR dengan melibatkan Asuna, karakter dalam anime Sword Art Online.

Headset VR ini memungkinkan pengguna dapat bertemu dengan Asuna, yang akan memandu dan menjelaskan bagaimana headset tersebut bekerja. Perangkat akan membaca pergerakan mata pengguna dan memprosesnya. Hasil dari pemrosesan tersebut yang akan menentukan reaksi dan respon Asuna terhadap pengguna. Misalnya, jika mata pengguna melihat tepat pada mata Asuna, maka Asuna akan tersenyum, dan jika pengguna mengabaikannya maka sebaliknya Asuna akan marah. FOVE mengklaim bahwa headset besutannya akan membuat pengguna merasakan pengalaman berkomunikasi secara alami dalam dunia virtual yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Video saat seiyuu Tomatsu Haruka mengenakan headset VR buatan FOVE

Dalam video diatas, Tomatsu Haruka (pengisi suara Asuna) menjelaskan kemampuan headset tersebut dalam menangkap dan merespon pergerakan mata pengguna. Dia juga mengatakan bahwa, Asuna akan marah jika pengguna ketahuan coba melirik dada Asuna.

Jika pengguna tidak memiliki headset FOVE 0 atau komputer game dengan spesifikasi tinggi, maka mereka dapat mengunjungi internet cafe yang menyediakan platform VR Virtual Gate. Layanan ini mulai tersedia pada 31 Januari hingga 31 Juli di Jepang dan Korea Selatan. Informasi lebih lanjut akan diumumkan melalui website resmi FOVE.

Tahun lalu, Sword Art Online telah menerima demo virtual reality yang menyerupai permainan titular. Demo tersebut membantu dalam mempromosikan film Sword Art Online Movie: Ordinal Scale yang mulai ditayangkan di bioskop pada 18 Februari 2017. Cerita dalam film tersebut melibatkan teknologi ARMMORPG (Augmented Reality Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) dalam Ordinal Scale.

Sumber: 4Gamer, FOVE, ANN

Sword Art Online Asuna Yuuki Haruka Tomatsu Virtual Reality FOVE

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar di artikel ini

Silahkan login dahulu untuk menulis komentar