Anime

Rekomendasi Anime Fall 2015 [Wajib Ditonton]

Otak Otaku 19 September 2015 18:10:00 WIB 1 komentar

Pergantian musim selalu menjadi momen paling menarik buat para anime lovers, karena saat masa inilah, anime yang tayang mulai masuk ke cerita klimak. Selain itu, di akhir musim biasanya informasi anime baru mulai bermunculan dan memperlihatkan trailer-nya.

Agak berat melepas kepergian Shokugeki no Souma dan Working!!! yang sukses menghibur selama musim panas ini. Walau kedua anime ini gak sepopuler Charlotte, sampai-sampai tiap menit ada aja yang nge-post dan spoiler di sosmed.

Bagaimana dengan Anime Fall tahun ini?

Gak serame musim kemarin. Musim gugur kali ini lebih banyak didominasi anime Action. Meskipun begitu, musim ini ada dua anime genre misteri bertema penyelidikan yang cukup menyita perhatian. Saya sendiri sudah lama gak nonton anime tema kayak gini. Terakhir kali, tiga tahun lalu waktu nonton Hyouka. Oke, kita kesampingkan dulu anime yang sudah lewat. Selain anime misteri, masih ada dua anime action berkualitas dan satu anime dari seri terakhir monogatari yang banyak ditunggu-tunggu para fans. Berikut rekomendasi Anime Fall 2015 yang wajib ditonton.

One Punch Man

Anime yang diadaptasi dari manga populer berjudul sama. Meski tanggal penayangan regulernya baru akan dimulai tanggal 5 Oktober, tapi anime ini sudah mencuri start dengan menayangkan episode perdananya di Kota Saitama pada 6 September lalu dan berhasil menarik perhatian banyak penonton. Bahkan dari hasil survei menunjukkan lebih dari 85% penonton merasa sangat puas dengan anime ini.[1] Melihat respon yang luar biasa ini, One Punch Man akan jadi kandidat kuat calon anime action terbaik tahun ini.

Kesan saya setelah nonton episode pertama, anime ini bakal segera meredam hype Charlotte, bahkan tak mustahil untuk menggeser popularitasnya. Melihat plot dan genre yang diangkat action, comedy, parody dan seinen, saya rasa anime ini akan lebih banyak memberi porsi komedinya dan menampilkan aksi pertempuran hanya sebagai lawakan saja. Cita rasa komedi anime ini mengingatkanku dengan Gintama. Apakah Saitama bakal sekocak Gin-san? Kita lihat saja.

Sinopsis:

Saitama, seorang superhero berkepala botak dengan ekspresi datar. Sebagai seorang superhero, dia selalu berusaha mencari lawan yang tangguh, tetapi setiap kali ia menemukan kandidat yang menjanjikan, selalu saja dapat dikalahkan dalam sekali pukul.[2]

Noragami Aragoto

Meski saya sangat menantikan adaptasi kedua anime Noragami ini, tapi saya sedikit terkejut karena ternyata dapat adaptasi secepat ini. Saya kira bakal butuh waktu paling tidak dua tahun untuk menayangkan sequel animenya.

Pada season kali ini, Noragami Aragoto mengambil arc Bishamon. Arc ini menceritakan konflik Yato dengan Bishamon yang memiliki masa lalu kelam.[3] Berbeda dengan One Punch Man yang banyak komedi, anime ini akan banyak dibumbui drama antara Bishamon dengan Shinki-nya. Jika kalian suka dengan anime action berbobot, anime ini sangat saya rekomendasikan. Tentu saja untuk yang belum pernah nonton Noragami, lebih baik tonton mulai dari season pertamanya dulu.

Subete ga F ni Naru: The Perfect Insider

Akhirnya ada anime misteri bertema penyelidikan yang tayang musim ini.  Sudah lama saya menantikan anime kayak gini. Anime Subete ga F ni Naru ini diadaptasi dari novel misteri karya Mori Hiroshi dan dikerjakan oleh studio A-1 Pictures. Sebelumnya, novelnya pun telah diadaptasi menjadi Drama TV dan telah ditayangkan pada musim gugur tahun lalu.

Subete ga F ni Naru F 「すべてがFになる」 ”Semuanya (akan) Menjadi F”, dari judulnya saja sudah penuh dengan teka-teki. Anime misteri dengan judul abstrak dan desain karakter khas seinen, sudah cukup memberi gambaran kalau anime ini akan menyajikan cerita dengan nuansa gelap yang penuh dengan tragedi. Sangat direkomendasikan buat kalian yang suka anime misteri atau tontonan yang sedikit memutar otak.

Sinopsis:

Saikawa Souhei adalah anggota dari Saikawa Research Lab. Saat Lab sedang mengadakan liburan, ia bertemu dengan Nishinosono Moe, putri dari Mentornya yang ikut liburan meskipun bukan anggota Lab. Setelah pertemuan dengannya, mereka menemukan sesosok mayat dan mulai bekerja sama untuk memecahkan misteri yang menjadi kasus pembunuhan berantai.[4]

Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru

Ada yang punya hobi suka ngumpulin fosil atau tulang-belulang? Kalo ada, saya ucapkan selamat, karena kalian termasuk manusia langka yang cukup menarik untuk dijadikan bahan cerita dalam anime.

Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru menceritakan kisah Sakurako dalam menguak kasus-kasus misteri yang berhubungan dengan tulang-belulang. Salah satu alasan kenapa anime ini saya masukkan ke daftar rekomendasi karena ceritanya yang unik. Lumayanlah untuk melengkapi koleksi anime ditengah gempuran banyaknya anime action mainstream.

Sinopsis:

Takewaki Shoutarou adalah seorang pelajar SMA di Asahikawa, Hokkaido. Suatu ketika ia bertemu dengan Kujou Sakurako, seorang perempuan yang menyukai tulang-belulang. Pertemuan mereka membawanya ke berbagai kasus misterius yang berkaitan dengan tulang-belulang.[5]

Owarimonogatari

Seri terakhir dari Monogatari Series. Apakah penayangan owarimonogatari ini pertanda berakhirnya seri monogatari? semoga saja tidak, karena masih ada Kizumonogatari yang tentunya sangat dinantikan para fans-nya (termasuk saya).

Owarimonogatari 「終物語」 ”Kisah Akhir”, season ini menceritakan kisah Oshino Ougi. Karakter paling misterius di monogatari series. Sampai saat ini tidak banyak informasi mengenainya selain kalau dia adalah kerabat dan satu marga dengan Oshino Meme. Bahkan gender-nya pun belum jelas. Walau biasanya saat di sekolah sering terlihat menggunakan seragam perempuan, tapi belum ada informasi pasti kalau dia perempuan. Semoga saja di owarimonogatari ini character development Oshino Ougi lebih terlihat dan dapat menguak misteri tentangnya.

*Revisi: Maaf saya kurang teliti, ternyata di anime Tsukimonogatari episode 4, Araragi menyebut Oshino Ougi sebagai Joshikousei (pelajar perempuan), jadi dipastikan kalau dia memang perempuan. (29/10/2015)

 

Selain 5 anime diatas, anime berikut juga layak untuk diikuti:

  • Owari no Seraph: Nagoya Kessen-hen. Genre: Drama, Shounen, Supernatural, Vampire.
  • Haikyuu!! Second Season. Genre: Comedy, Drama, School, Shounen, Sports.
  • K: Return of Kings. Genre: Action, Super Power, Supernatural.
  • Hidan no Aria AA. Genre: Action, Adventure.
  • Gochuumon wa Usagi Desu ka??. Genre: Comedy, Slice of Life.
  • Shingeki! Kyojin Chuugakkou. Genre: Comedy, Parody, School, Shounen.
  • World Trigger: Toubousha-hen. Genre: Action, School, Sci-Fi, Shounen, Space, Supernatural.

Semoga anime yang telah diulas diatas dapat dijadikan panduan dalam memilih anime berkualitas dan dapat menghibur kita selama musim gugur ini.

Lihat daftar lengkap anime Fall 2015 lainnya di sini.

Selamat menikmati Anime Fall 2015.

Jangan lupa like fanpage facebook kami untuk mendapatkan preview dan review anime terbaru.

 

Gintama One Punch Man Noragami Aragoto Subete ga F ni Naru: The Perfect Insider Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru Owarimonogatari Moe Nishinosono Souhei Saikawa Saitama Gintoki Sakata Yato Bishamon Sakurako Kujou Shoutarou Tatewaki Ougi Oshino Meme Oshino PV Fall Preview Rekomendasi Anime

Komentar

Jerry Rahmanda
16 Maret 2016 19:30:08 WIB
Pokemon XY&Z gak termasuk ?
padahal seru lho min

Kirim komentar terbaikmu tentang artikel ini.








Berita Terbaru