Anime

Film Anime 'Kimi no na wa' Dikonfirmasi Tayang di Indonesia

Otak Otaku 19/11/2016 12:52:00 0 Komentar
Gambar Film Anime 'Kimi no na wa' Dikonfirmasi Tayang di Indonesia

Melalui akun facebook Encore Films Indonesia mengumumkan bahwa film anime Kimi no na wa (your name) karya Shinkai Makoto akan tayang di Indonesia mulai 7 Desember 2016. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai bioskop mana saja yang akan memutar film ini, namun sebelumnya bioskop CGV Blitz telah memberi sinyal dengan menampilkan visual Kimi no na wa.

Film anime terbaru karya Shinkai Makoto ini sukses di negerinya Jepang dengan menempati puncak box office selama sembilan minggu berturut-turut.[1]  Selain itu, film ini telah mendapat penghargaan film animasi terbaik pada ajang Sitges Film Festival ke-49 dan mendapatkan penghargaan dalam kategori “Gambar Terbaik” pada ajang Newtype Anime Awards.[2]

Film ini mengisahkan dua orang remaja yang lahir dan hidup di tempat yang berbeda. Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di daerah pedesaan di pegunungan. Ayahnya yang jarang pulang ke rumah membuat Mitsuha hanya hidup bersama nenek dan adiknya yang masih SD. Mitsuha sering berkeinginan untuk pergi ke Tokyo, karena bosan hidup di pedesaan. Sementara itu, Taki adalah seorang siswa SMA di kota Tokyo. Dalam kesehariannya, ia menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman-temannya dan bekerja paruh waktu di restoran Italia. Dia juga tertarik dengan kesenian dan arsitektur.
Suatu hari mereka mengalami pengalaman aneh di mana Mitsuha bermimpi dirinya menjadi seorang laki-laki. Dan sebaliknya, Taki bermimpi dirinya menjadi perempuan yang tinggal di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi.

Kimi no Na wa. Encore Films Indonesia Indonesia

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar di artikel ini

Silahkan login dahulu untuk menulis komentar