Anime

Anime Komedi Romantis yang Solid (Ulasan Kaguya-sama wa Kokurasetai Season 2)

Switch-on 2020年06月28日 21:35:00 コメント3
Anime Komedi Romantis yang Solid (Ulasan Kaguya-sama wa Kokurasetai Season 2)の画像

Salah satu anime komedi romantis terbaik musim ini telah berakhir setelah tayang sebanyak 12 episode tanpa penundaan meski di masa pandemi yang sulit ini. Aksi Ai Hayasaka di awal episode pertama Kaguya-sama wa Kokurasetai Season 2 menandai bahwa perang percintaan seri ini telah dimulai.

Sukses dengan Love Dramatic di seri pertama, Masayuki Suzuki kembali dipercaya untuk membawakan lagu tema pembuka musim kedua DADDY! DADDY! DO!. Buat penggemar Kaguya-sama, selain menantikan kelanjutan seri ini, tak sedikit juga yang penasaran menunggu lagu pembuka barunya.

Hari-hari OSIS Akademi Shuchiin kembali berlanjut. Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya masih perang monolog, tingkah Chika Fujiwara masih menggemaskan dan Yuu Ishigami masih ceplas-ceplos seperti biasanya. Karakter unik masing-masing anggota OSIS Akademi Shuchiin membuat anime ini selalu manarik diikuti. Kehadiran karakter baru, Miko Iino layaknya susu yang menyempurnakan sajian yang sebenarnya sudah baik.

Meskipun 4 anggota OSIS memiliki karakter yang berbeda-beda dan sering beradu argumen pada hal-hal informal, tapi ketika menyangkut kebijakan formal sekolah mereka sepakat dengan keputusan Shirogane sebagai ketua OSIS. Di sinilah karakter Iino yang super serius dan idealis menjadi penting. Kreator asli manga Kaguya-sama, Aka Akasaka paham betul ia butuh karakter baru yang bertindak sebagai kritikus OSIS.

Ide tanpa idealisme itu tidak ada artinya.

Selain berperan sebagai auditor internal OSIS, Iino juga berperan untuk mendukung empat anggota OSIS, khususnya Fujiwara dan Ishigami. Pada musim pertama, Fujiwara berperan sebagai penggembira dan pemecah kebuntuan perang antara Shirogane dan Kaguya. Selain itu ia hanya jadi karakter malang yang selalu disalahkan anggota OSIS lainnya (meskipun memang ia yang salah), bahkan sering dibantai oleh Ishigami yang sebenarnya adik kelasnya. Iino yang mengidolakannya menjadi nutrisi baginya untuk tetap sehat kala virus Ishigami menyerang.

Sedangkan bagi Ishigami, Iino jadi satu-satunya teman seangkatan yang berada di OSIS. Selain itu, Iino juga membantu dalam perkembangan karakter Ishigami khususnya dalam menghadapi trauma di masa lalu. Meskipun Ishigami sering diolok-olok teman-teman kelasnya, tetapi setidaknya masih ada satu orang yang peduli padanya.

Cerita komedi romatis yang seimbang dan progresif, karakter yang unik, ditambah lagu tema yang keren membuat anime ini solid. Tak hanya menghibur, Kaguya-sama wa Kokurasetai juga sarat akan pesan moral yang membuat penonton mendapat asupan tambahan kala #DiRumahAja di saat pandemi.

かぐや様は告らせたい~天才たちの恋愛頭脳戦~ 第2期 Review Ulasan

コメント

Nariyuki san
2020年06月28日 22:39:35
Semoga ada s3nya aku sangat berharap dgn anime ini karna cerita nya membuat semoa emosi ku meluap
Ayato Kouta
2020年07月04日 05:40:41
Seengaknya beri aku 1 series & 1 movie untuk anime ini
VVIBU NOLiFE
2020年07月06日 10:35:23
saya ambil buff :v
コメントする前にログインしてください