Tipe TV
Tayang 08 Apr 2019 - 24 Jun 2019
Musim Spring 2019
Skor 7.59 (31 user)
Genre Comedy, Ecchi, School, Seinen
Studio Tear Studio

Ulasan Nande Koko ni Sensei ga!?

CERITA - Gak perlu ribet, jangan banyak tanya, dan cukup dinikmatin adalah cara yang tepat untuk menonton seri anime satu ini. Karena yang dimilikinya adalah cerita yang cukup sederhana, tak jauh lari dari plotnya, dan ter-kesan seperti diulang-ulang. Meski begitu, kisah romansa yang dimiliki-nya lumayan berkembang dan tersampaikan dengan cukup baik, mulai dari latar belakang hingga bagaimana hubungan mereka terjalin. Hanya saja, karena kisah tiap pasangannya terlalu mirip, kesan yang didapat rak jauh dari kurang kreatifitas dan lazy writting semata. Entahlah.

KARAKTER - Memiliki empat pasangan dalam serinya, 'Nande Koko ni Sensei ga!?' cukup baik dalam membagi screen time untuk kisah tiap-tiap dari mereka. Dengan keunikan yang berbeda sedikit berhasil untuk membuat penonton jauh dari rasa bosan dan jenuh. Hubungan antar karakternya pun terbi-lang lumayan, sebagaimana halnya yang ada pada Kana dan Ichiro, yang ternyata hubungan mereka tak sesederhana itu. Untuk penokohan juga tak kalah menarik, penegasan yang terus diulang-ulang akan karkateristik salah satu tokoh berhasil memberikan kesan mendalam bagi penonton.

ANIMASI - Jangan berharap banyak untuk animasi di seri anime ini, karena ujugnya hanya ada kecewa. Kualitasnya hanya bagus di awal, namun semakin bertambahnya episode, animasinya juga semakin terjun bebas ke bawah. Ditambah dengan perspektif yang hancur serta desain karakter figuran yang terlihat ngasal. Hal ini sudah wajar jika menilik bentuk anime komedi erotis yang dimilikinya. Yang bagus mungkin cuman di desain karakter wanitanya, sisanya gak ada. Hahaha...

SUARA - Kami cukup kagum ke pengisi suara dari Kana, Uesaka Sumire, ia cukup totalitas dalam melakukan pekerjaannya, caranya mengganti nada suara dari Kojima si Iblis ke seorang Kana yang malu-malu di depan Ichiro itu keren banget. Selain itu, untuk anime berdurasi sepuluh menitan, seri ini cukup hebat untuk masih sempat menempatkan opening dan ending, suara para seiyuu yang menyanyikannya juga cukup enak didengar, meski gak sampai menjadi earworm juga sih.

KESIMPULAN - Dari segala cerita juga penokohan yang kami katakan di atas, seri ini memang terdengar cukup baik, namun sebenarnya itu hanya dalam batasan standar anime sejenis. Tak ada sesuatu yang luar biasa di sini selain fanservice-nya, yah karena memang seperti itulah tujuan dari anime 'Nande Koko ni Sensei ga!?' ini dibuat. Animasinya yang dimilikinya juga lumayan parah, padahal kami sudah berekspektasi lebih karena kualitas episode pilotnya yang sedikit lebih baik. Hanya peran dari para seiyuu-nya mungkin yang gak terlalu mengecewakan sejauh kami menonton.

0  
Anime Nande Koko ni Sensei ga!?
Skor 6
Status Selesai Ditonton
Progres 12 Episode
Diulas pada 24 Maret 2020 16:03:53 WIB